Awali pelaksanaan tugas HATIWASDA

Ketua PTA Gorontalo laksanakan SIDAK di PA. Gorontalo

sidak1

Rabu 6 Oktober 2021 sebelum hadirnya tim pengawas daerah diawali SIDAK yang dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Dr. Drs. Izzuddin HM, SH., MH,. Tepat pukul 08.00 wita hadirnya orang pertama di wilayah hukum PTA Gorontalo ini langsung mengecek kehadiran pegawai melalui absensi manual dan memberi tanda merah yang berarti batas masuk kantor normal selebihnya pegawai dianggap terlambat dan siap dengan konsekuensi berdasarkan ketentuan yang berlaku.

sidak2

Izuddin HM yang didamping langsung oleh Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris dengan gaya khas penuh canda dan tawa itu menyampaikan suapaya seluruh warga PA. Gorontalo tetap berupaya melaksanakan tugas dengan sebaik-bainya dan utamanya memperhatikan kesehatan apalagi pada masa pandemi sekarang ini.

SIDAK tidak berlangsung lama mengecek langsung keadaan pegawai pada setiap ruangan dan diakhiri ke bagian PTSP mengecek kesiapan para petugas sebagai tempat pelayanan awal hadirnya masyarakat dalam berproses di pengadilan.

sidak3
Selesai SIDAK oleh Ketua PTA Gorontalo, Ketua Pengadilan Agama Gorontalo Drs. Abdul Samad, MH menerima kunjungan Tim Pengawasan Daerah yang di pimpin langsung oleh Hakim Tinggi Drs. Suhardi, SH. Diterima langsung di ruangan Ketua Pengadilan Pengadilan Agama Gorongan, Abdul Samad yang di dampingi oleh Wakil Ketua Drs. Sahrul Fahmi, SH, Panitera Drs. Taufik Hasan Ngadi, MH dan Sekretaris Harsono Pulu Rahman, S.HI., MH.

Dalam arahannya Suhardi menyampaikan, hadirnya Hakim Tinggi Pengawas di PA. Gorontalo dalam rangka pengawasan sekaligus pembinaan selama 3 (tiga) hari kedepan mulai hari ini. Olehnya itu demi kelancaran pelaksanaan tugas ini mohon difasilitasi dalam mengecek langsung kinerja yang sudah dilaksanakan selama ini sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk ditindaklanjuti lanjut mantan Ketua PA. Bajarmasin ini.

Pengawasan ini diawali dari telusur dokumen melalui aplikas i e-AWASS dengan menempati ruangan tersendiri yang sudah disipkan oleh Pengadilan Agama Gorontalo, selanjutnya pengawasan ini langsung observasi langsung baik ke bagian Kepaniteraan maupun kesekretariatan serta ketempat pelayanan.

Kegiatan ini direncanakan akan selesai sekaligus ekspose hasil pengawasan pada hari jumat tanggal 8 Oktober 2021 nanti.