Pendampingan ZI oleh KPTA Gorontalo di PA Gorontalo

pendampingan ZI

Senin, 28 Maret 2022. Bertempat di ruang siding I Pengadilan Agama Gorontalo, tepat pukul 14:00 Wita, Ketua PTA Gorontalo, Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H., melakukukan kunjugan kerja ke PA Gorontalo dalam rangka Pendampingan Zona Integritas dalam upaya mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Pengadilan Agama Gorontalo di tahun 2022 ini.

Membuka kegiatan tersebut, Ketua PA Gorontalo Drs. Mursidin, M.H., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan pimpinan PTA Gorontalo tersebut. Mursidin berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan tambahan semangat bagi para pejuang-pejuang ZI di PA Gorontalo. Saran, kritik maupun petuah-petuah atas pengalaman Ketua PTA Gorontalo sangat diharapakn untuk dapat menjadi masukan yang membangun dalam proses meraih predikat WBBM.

pendampingan ZI 1

Senada degan Ketua PA Gorontalo, Wakil Ketua PA Gorontalo yang juga menjabat sebaga Ketua ZI PA Gorontalo, meyatakan ucapan terima kasih dan berharap semua ilmu yang dimiliki Ketua PTA Gorontalo dapat menjadi modal tambahan bagi PA Gorontalo dalam upaya meraih WBBM.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 2 Jam 30 Menit itu, dimaksimalkan dengan melakukakan bedah eviden. Muh. Abduh Sulaeman, meminta agar eviden yang telah diupload ditampilkan dan dibedah satu-persatu. Disela-sela kegiatan itu, Muh. Abduh Sulaeman menekankan bahwa proses ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi sebagai upaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. “Jangan hanya berfokus pada pemenuhan dokumen-dokumen eviden saja, tapi juga harus memprioritaskan kualitas dari dokumen-dokumen eviden tersebut. Jika hanya sekedar berfokus pada pemenuhan saja, maka semua pasti bisa. Tetapi kualitas dari dokumen-dokumen eviden tersebut yang nantinya akan menjadi kunci penentu dalam tahap evaluasi dari Tim Penialian Internal”.