Momentum hari ibu, pelayanan PA. Gorontalo lain dari biasanya

b121

    Rabu, 22 Desember 2021. Memperingati hari Ibu yang bertepatan pada hari Rabu, Pengadilan Agama Gorontalo tidak memakai pakaian dinas harian seperti biasa melainkan pakaian Batik untuk bapak-bapak dan Kebaya untuk ibu-ibu. Hal ini merupakan suatu bentuk perayaan PA Gorontalo terhadap hari Ibu.

b122b123

  Kali ini Pengadilan Agama Gorontalo memberikan waktu khusus bagi para ibu-ibu dalam mengembangkan potensinya terutama pada pelayanan yang semuanya dilaksanakan oleh ibu-ibu, mulai dari pelayanan PTSP, Petugas piket penerima tamu bahkan pada pelayanan antrian persidangan semuanya dilaksanakan oleh ibu-ibu. Hari ini memang tidak seperti biasanya sebagaimana pelayanan didominasi oleh bapak-bapak terutama pada pelayanan antrian persidangan.

   Sahrul Fahmi selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Gorontalo menginstruksikan bahwa khusus hari ini tanggal 22 Desember 2021 bertepatan dengan Hari Ibu kita harus tampil beda, dimana pakaian yang biasanya menggunakan PDH diganti dengan nuansa lain, khusus untuk ibu-ibu berpakaian kebaya melambangkan pakaian khas nasional untuk perempuan dan bapak-bapak menyesuaikan dengan pakaian batik dengan menggunakan kopiah khas daerah gorontalo yaitu kopiah keranjang.

   Begitupula pelayanan harus dilaksanakan oleh ibu-ibu semua baik pada pelayanan piket masuk PTSP, petugas PTSP, Gugatan Mandiri, Pelayanan persidangan, ini dimaksudkan bahwa ibu-ibu mampu melaksanakan tugas yang diemban oleh kaum pria, lanjut Mantan Ketua PA. Maros.

  Dengan demikian peringatan hari Ibu kali ini menjadi menjadi mementum penting bagi Pengadilan Agama Gorontalo, dalam rangka memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, juga memberikan keyakinan besar bahwa perempuan mampu meningkatkat kualitas dan mengembangkan potensi dalam segala hal.