Vaksinasi Covid-19 di Pengadilan Agama Gorontalo

1.png

           Salah satu program prioritas pemerintah saat ini adalah penanggulangan dampak COVID-19. Vaksinasi atau Imunisasi, dinilai sebagai salah satu kunci dalam mencegah penyebaran COVID-19. Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit COVID-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

a.png

       Senin, 28 Juni 2021, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo melaksanakan Vaksinasi COVID-19 di Pengadilan Agama Gorontalo. Bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama Gorontalo, kegiatan yang dipimpin oleh dr. Herni A. Pakaja tersebut, dimulai pukul 08.30.  kegaitan vaksinasi ini diikuti oleh keluarga Besar Pengadilan Agama Gorontalo, mulai dari hakim, pegawai, dan karyawan/karyawati beserta keluarga masing-masing. Selain itu juga, beberapa pegawai dari instansi lainnya tampak hadir dan ikut untuk menerima vaksin covid 19 ini, termasuk dari Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Bahkan, pengunjung/pihak berperkara yang saat itu berada di lingkungan kantor Pengadilan Agama Gorontalo juga ikut berpartisi untuk menyukseskan program pemerintah ini dengan mendaftarkan diri sebagai penerima vaksinasi covid 19.

      Seluruh penerima vaksin terlebih dahulu discreening oleh petugas medis sebelum mendapatkan vaksin. Hal ini dimaksudkan untuk memperkecil dampak dari efek samping yang kemungkinan timbul setelah vaksin diberikan.  Penerima vaksin juga diminta untuk tidak meningggalkan tempat selama 30 menit setelah vaksin diberikan untuk dilakukan observasi oleh petugas medis serta menunggu proses pembuatan sertifikat vaksin yang akan diberikan kepada semua yang telah menerima vaksin COVID-19.

b.png

         Jumlah peserta yang cukup banyak, membuat kegiatan yang awalnya diperkirakan selesai pada siang hari, berlangsung sampai sore hari, tepatnya pukul 17.00. Beberapa peserta penerima vaksin memanfaatkan “Area selfie” yang ada di ruang tunggu sidang PA Gorontalo sambil menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin. Begitu juga dengan Petugas medis yang bertugas, sebelum meninggalkan PA Gorontalo, mereka mengabadikan momen kali ini di “Area selfie” PA Gorontalo.