PEMBINAAN DAN PELATIHAN KEMAMPUAN DASAR SATPAM DI PENGADILAN AGAMA GORONTALO KELAS IA

pelatihan satpam

Jum’at 25 Juni 2021, Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota mengadakan pembinaan dan pelatihan kemampuan dasar Satuan Pengamanan yang bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Gorontalo Kelas IA. Dalam kesempatan itu, Panitera Pengadilan Agama Gorontalo, Drs. Taufik Hasan Ngadi, M.H., diminta untuk membuka acara tersebut, dengan didampingi oleh Narasumber/Pelatih dari Polres Gorontalo Kota, masing-masing AKP. Rahmat Hunawa, Ipda Silvana Diani S.H., dan AIpda. Abd Rahmat Datuela.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi pembinaan serta pelatihan/praktek yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama gorontalo. Peserta pelatiah yang berjumlah 30 orang, terlihat begitu antusias dan penuh semangat melaksanakan instruksi yang diberikan oleh pelatih dari Poles Gorontalo Kota.

Ini adalah kegitan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Polres Gorontalo Kota, untuk menjaga kualitas dan meningkatkan kemampuan para peserta didalam melaksanakan tugas mereka sehari-hari sebagai Satuan Pengamanan. Terima Kasih kepada Pengadilan Agama Gorontalo yang kali ini telah menyediakan tempat dan fasilitas dalam kegiatan ini” ujar AKP. Rahmat Hunawa.  “PA Gorontalo, sebagai instansi pengguna jasa Satuan Pengamanan tentu saja dengan senang hati akan terus memberikan dukungan kepada Polres Gorontalo Kota untuk keberlanjutan kegiatan seperti ini” sambung Taufik, Panitera PA Gorontalo.

pelatihan satpam 1

      Dalam kesempatan yang sama, Polres Gorontalo Kota juga memanfaatkan kegiatan kali ini untuk mengkampanyekan pematuhan terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Beberapa petugas polisi terlihat membagikan masker gratis kepada peserta, pegawai PA Gorontalo, serta pengunjung yang saat itu berada di Pengadilan Agama Gorontalo.