Hadiri Evaluasi Implementasi ZI Hingga Terima Tim Audit BPKP Gorontalo, Giat KPA Gorontalo di Awal Pekan ini.


Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, senin 19 Oktober 2020 pukul 09.00 WITA, Ketua PA Gorontalo dan seluruh ketua PA di Wilayah PTA Gorontalo menghadiri kegiatan evaluasi dan dialog Implementasi pendampingan dan pembimbingan ZI oleh tim PTA Gorontalo. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan dan realisasi terhadap usulan-usalan perbaikan yang diberikan oleh tim pendamping PTA Gorontalo serta kendala apa saja yang dihadapi dalam merealisasikan usulan-usulan tersebut. Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh KPTA Gorontalo Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H., dan awalnya direncanakan akan dipimpin langsung oleh KPTA Gorontalo, namun di saat yang bersamaan, KPTA Gorontalo sedang melaksanakan tugas di luar daerah, sehingga tidak dapat menghadiri kegiatan ini. 

evaluasi bpkp1Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I., Wakil Ketua PTA Gorontalo yang memimpin jalannya kegiatan ini, menyatakan sangat mengapresiasi usaha serta semangat setiap PA yang berjuang untuk Zona Integritas. Jaga dan tingkatkan terus usaha dan semangat yang ada, dan ingatlah untuk selalu jujur dan disiplin dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab. Dengan bersikap jujur dan disiplin, Zona Integritas akan lebih mudah dicapai. Dalam kegiatan itu, KPA Gorontalo Drs. Saifuddin, M.H diminta untuk menyampaikan hasil rekomendasi Tim Bawas, sehubungan dengan pelaksanaan Monitoring yang dilakukan di PA Gorontalo di pekan sebelumnya. Rekomendasi Tim Monitoring BAWAS MA kepada PA Gorontalo diharapkan bisa dijadikan acuan untuk PA Lainnya dalam meningkatkan kesiapannya dalam membangun Zona Integritas.  
 evaluasi bpkp2
Disiang harinya, sekira pukul 14.00 WITA, bertempat diruang Ketua PA Gorontalo, Drs. Saifuddin, M.H., didampingi oleh Panitera dan Sekretaris PA Gorontalo, menerima tim auditor BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo. Tim auditor yang terdiri atas 5 orang masing-masing : Ahmad Baihaqi, Darsono, Tri Atmaja Ragil Jatmiko, Dinulfa Tri Azharian dan Nofa Eka Prasetya Wijaya ini bertugas untuk melaksanakan Audit Tujuan Tertentu Atas Penanganan Perkara pada Badan Peradilan di Lingkungan Mahkamah Agung RI pada Pengadilan Agama Gorontalo.  Tim auditor yang bertugas atas dasar Surat Tugas Kepala Perwakilan BPKP No: ST-532/PW31/2/2020 tanggal 13 oktober 2020 dijadwalkan akan melaksanakan penugasan tersebut selama 12 Hari Kerja, terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 6 November 2020.
 evaluasi bpkp3
Selepas Tim Auditor meninggalkan kantor PA Gorontalo, seluruh pegawai bergegas menyiapkan data dan berkas yang diminta oleh TIM Auditor BPKP, dikomandoi langsung oleh Panitera, Drs. Taufik Hasan Ngadi, M.H., dan Sekretaris Harsono Pulu Rahman, S.HI., MH. “Bulan ini dan bulan-bulan berikutnya adalah bulan yang paling sibuk buat kita semua, mari sama-sama kita jaga kesehatan, jaga stamina, dan paling utama jaga kerjasama dan kekompakan kita” ucap KPA Gorontalo menyemangati para pegawai PA Gorontalo saat mempersiapkan data dan berkas yang diminta oleh BPKP.