Monitoring Pembangunan ZI menuju WBBM PA Gorontalo

monitwbbm1

Gorontalo, 15 Okotber 2020. “Hari ini harus lebih baik dari kemarin, setelah monitoring ini selesai kita laksanakan, PA Gorontalo harus lebih baik lagi” ujar Drs. H. Muhammad, S.H., M.H., mengawali acara serah terima Catatan Hasil Monitoring Pembagunan Zona Integritas menuju WBBM pada PA Gorontalo Tahun 2020. Kegiatan serah terima Catatan Hasil Monitoring ini dilaksanakan setelah Tim Monitoring melakukan pengamatan langsung terhadap kesiapan PA Gorontalo dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di PA Gorontalo sejak senin, 12 Oktober 2020.

monitwbbm2a

Tim Monitoring yang berjumlah 4 orang ini dipimpin oleh Drs. H. Muhammad, S.H., M.H., selaku ketua tim dan didampingi oleh masing-masing Abdul Affandi, Zelfikri Oktiva Lubis dan Mawardi. Pelaksanaan monitoring yang berlangung kurang-lebih 3 hari ini berjalan lancar tanpa kendala dengan tidak mengganggu pelaksanaan pelayanan di PA Gorontalo yang berjalan seperti biasa. Yang dijadikan Obyek dalam kegiatan Monitoring kali ini antara lain: pemahaman seluruh personil PA Gorontalo terhadap Zona Intergritas, performa petugas pelayanan dalam melayani masyarakat, kelengkapan fasilitas untuk mendukung kelancaran pelayanan, dokumen-dokumen pendukung (eviden) serta inovasi-inovasi PA Gorontalo guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

monitwbbm3

Tim monitoring juga menyempatkan diri menyaksikan dan memberi apresiasi serta beberapa saran terhadap perform Ketua PA Gorontalo, Drs. Saifuddin, S.H. M.H., dalam melakukan persentasi Pembangunan ZI. Inovasi mandiri PA Gorontalo yakni PeSPa AntiK (Penerimaan Sisa Panjar Anti Korupsi), E-Sadis, PTSP Online dan SI-Taci yang dipaparkan oleh ketua PA Gorontalo mendapatkan perhatian khusus dari Tim Monitoring. “Mantap PA Gorontalo, bisa memberdayakan SDM-SDM yang ada untuk menghadirkan inovasi-inovasi secara mandiri” ungkap Drs. H. Muhammad, S.H., M.H saat mengomentari perform Ketua PA Gorontalo Drs. Saifuddin, S.H. M.H.

                “Terima Kasih atas sambutan yang baik dari seluruh unsur keluarga besar PA Gorontalo terhadap pelaksanaan Monitoring ini, mewakili anggota tim lainnya, saya juga mohon maaf jika ada ucapan atau tindakan yang kurang berkenan” ucap ketua tim monitoring menutup acara serah terima itu. “Terima kasih sebesar-besarnya juga dari kami, seluruh keluarga besar PA Gorontalo atas segala petunjuk, saran, bimbingan dan apresiasi yang telah diberikan oleh tim Monitoring. Kami berharap agar terus dapat berkomunikasi dan konsultasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan kami kepada masyarakat” balas ketua PA Gorontalo.

monitwbbm4

Nanti kita foto bersama yah, saya tertarik dengan seragam-nya” ujar ketua tim monitoring sesaat sebelum meninggalkan ruangan, mengomentari pakaian seragam khas Gorontalo “KARAWO” yang saat itu dipakai oleh pegawai PA Gorontalo. “Pasti Pak, wajib itu!!” dengan kompak disambut oleh hakim dan pegawai yang berada di ruangan saat itu.