PA Gorontalo menjadi Narasumber dalam Sosialisasi Pembangunan ZI di PTA Gorontalo

  soszi6soszi3

Pengadilan Agama Gorontalo Memenuhi undangan dari Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo untuk menjadi Narasumber dalam Acara Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM) bertempat di ruang Aula PTA Gorontalo dan diikuti oleh Seluruh Pimpinan Ketua Pengadilan, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama di lingkungan peradilan Agama Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat yang dikeluarkan Oleh Sekretaris Mahkamah Agung Mengenai Langkah-langkah Strategis Pembangunan zona integritas di Lingkup Mahkamah Agung dan patut diketahui bahwa Pengadilan Agama Gorontalo telah memperoleh Predikat Zona Integritas yang diberikan Oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 10 Desember 2019 lalu di Jakarta.

Acara Sosialisasi ini dimulai dengan Pembukaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum.kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Singkat oleh narasumber pertama yaitu Panitera PTA Gorontalo, Sujarwo, S.H., M.H. yang sebelumnya telah mengikuti Sosialisasi Zona Integritas yang diadakan di kota Yogyakarta.

 soszi1 soszi5

selanjutnya Sosialisasi yang disampaikan oleh Narasumber dari Pengadilan Agama Gorontalo, yang Pertama disampaikan oleh Plt. KetuaDrs. Mohammad H. Daud, M.H. Beliau Mensosialisasikan tentang Materi Pembangunan Zona Integritas dari mulai Pencananganan sampai Evaluasi terakhir Oleh Kemenpan RB, kemudian dilanjutkan oleh Panitera Drs. Taufik Hasan Ngadi, M.H. & Sekretaris PA Gorontalo Harsono Pulu Rahman, S.HI., M.H., yang menceritakan pengalaman suka dan duka dalam Proses Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan Oleh Pengadilan Agama Gorontalo dalam Satu tahun 2019 sehingga memperoleh Predikat Zona Integritas, dan menyampaikan akan membantu Satuan Kerja lain yang ada dilingkungan PTA Gorontalo agar memperoleh predikat yang sama di tahun 2020 ini.

soszi2 soszi4

soszi7 soszi3 

terlihat peserta Sosialisasi begitu antusias dalam mendengarkan Materi yang disampaikan oleh Narasumber dari awal hingga akhir acara dan dilakukan sesi tanya jawab oleh Peserta Sosisalisasi kepada Narasumber dan  acara ditutup oleh Ketua PTA Gorontalo yang mempertegaskan kembali kesiapan dan tekad Pengadilan Agama lainnya agar dapat memperoleh Predikat Zona Integritas pada tahun ini.