Kunjungan Tim BAWAS MA RI Dalam Rangka Pemeriksaan Kinerja dan Zona Integritas

upload 5   upload1

Gorontalo 20/05/2019,


Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Melakukan Pemeriksaan Kinerja dan Integritas serta Penilaian ZOna Integritas di Pengadilan Agama GOrontalo, Sesuai dengan Surat Tugas Kepala Badan Pengawasan Nomor.334/BP/ST/V/2019.

Tim Pemeriksa terdiri dari Bpk. Khudori Aziz, S.H., M.Hum ( Hakim Tinggi Pengawas Pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Sebagai Ketua ), didampingi oleh Bpk. Drs. H. M Turchan Badri, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengawas Pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Sebagai Anggota),Ibu Sri Kamala Dewi, S.H., M.H. ( Kepala Bagian Kepegawaian Pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Sebagai Sekertaris) dan Bpk. Recky Roger Koraag, S.H. ( Auditor Kepagawaian Pertama Pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Sebagai Pemeriksa )

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan Sejak Tanggal 15 Mei 2019 Sampai dengan 17 Mei 2019 terbagi dalam dua Agenda, Agenda Hari Pertama adalah Pemeriksaan Kinerja dan Integritas, Agenda hari Kedua adalah Penilaian Zona Integritas pada Pengadilan Agama Gorontalo.

upload 2   upload 3

Di hari Terakhir Acara Pemeriksaan diadakan Pemberian Serah terima Berita Acara Pemeriksaan yang diserahkan Kepada Plh Ketua Pengadilan Agama Gorontalo, Ibu Dra. HJ. HASNIA HD, M.H dengan acara ekspos hasil pemeriksaan di Pengadilan Agama Gorontalo, Ketua dan Anggota Tim Pemeriksa secara bergilir menyampaikan hasil pemeriksaan.

Pada kesimpulannya, Ketua Tim Pemeriksa menyampaikan bahwa terlepas dari beberapa kekurangan, secara umum baik administrasi perkara, administrasi umum, pelayanan publik, kedisiplinan, dan kebersihan lingkungan kantor di Pengadilan Agama Gorontalo sudah berjalan cukup baik, tetapi tetap mengingatkan agar beberapa kekurangan selama pemeriksaan dapat segera ditindaklanjuti sehingga proses penyelenggaraan peradilan dan pelayanan publik di Pengadilan Agama Gorontalo dapat semakin tertib dan baik.

upload 4   upload 5

kemudian diakhir dengan Foto Bersama di depan Area PTSP bersama Seluruh Pejabat Struktural Pengadilan Agama Gorontalo.