JADWAL REGISTER TABAYUN SIPP DIREKTORI

 


PENGUMUMAN :

PENERIMAAN 1684 CALON HAKIM DI PERADILAN UMUM, PERADILAN AGAMA dan PERADILAN TATA USAHA NEGARA TAHUN ANGGARAN 2017. Dengan Kualifikasi pendidikan Sarjana Hukum/Sarjana Syari'ah/Sarjana Hukum Islam.

Informasi resmi terkait persyaratan pendaftaran dapat diakses langsung mulai tanggal 11 juli 2017 paling lambat pukul 24.00 WIB

1. Situs KemenPANRB : www.menpan.go.id

2. Situs BKN : https://sscn.bkn.go.id

3. Situs Mahkamah Agung : https ://mahkamahagung.go.id

https://badilum.mahkamahagung.go.id

https://badilag.mahkamahagung.go.id

https://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id

DITEGASKAN BAHWA TIDAK MEMPERCAYAI APABILA ADA PIHAK-IHAK TERTENTU YANG MENJANJIKAN DAPAT MEMBANTU KELULUSAN DALAM PENERIMAAN CPNS DIMAKSUD DENGAN KEHARUSAN MENYEDIAKAN SEJUMLAH UANG ATAU IMBALAN LAINNYA.


 

PENGADAAN BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) TAHUN 2016

PIHAK YANG BELUM MENGAMBIL SISA PANJAR PERKARA SAMPAI AKHIR TAHUN 2015

LAKIP  Dokumen Review Renstra PA. Gorontalo Tahun 2015 - 2019

 

PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA

PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA 
(Edisi Laporan Tahunan 2015)


1. SARANA DAN PRASARANA GEDUNG     

BMN meliputi unsur-unsur aset lancar, aset tetap, aset lainnya dan aset bersejarah. Aset lancar adalah aset yang diharapkan segera untuk direalisasikan, dipakai, atau dimiliki untuk dijual dalam waktu 12 (dua belas) bulan sejak tanggal pelaporan. Aset tetap adalah aset berwujud yang mempunyai masa manfaat lebih dari 12 (dua belas) bulan untuk digunakan dalam kegiatan pemerintah atau dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

BMN yang berupa aset lancar adalah Persediaan. Sedangkan BMN yang berupa aset tetap meliputi tanah; Peralatan dan Mesin; Gedung dan Bangunan; Jalan, Irigasi, dan Jaringan; Aset Tetap Lainnya; serta Konstruksi Dalam Pengerjaan. BMN yang berupa aset tetap yang tidak digunakan lagi/dihentikan dari penggunaan aktif pemerintah dimasukkan ke dalam pos aset lainnya sesuai dengan nilai tercatatnya.

Aset tetap yang dikelola oleh Pengadilan Agama Gorontalo :

1.     Tanah  bangunan  kantor  Pengadilan Agama Gorontalo luas  567   M2, diperoleh dengan dana APBN Pengadilan Agama Gorontalo tahun   1977  terletak  di Jalan  Jend Sudirman No.121 Kelurahan Wumialo  Kecamatan Kota Tengah  Kota Gorontalo. Penggunaan  tanah  untuk bangunan  luas  327 M2 , untuk sarana  lingkungan ( jalan , taman dan lain-lain)  luas  240 M2,  Tanah tersebut  telah bersertifikat  atas nama pemerintah Cq.Mahkamah  Agung RI dan sudah direalisasi  SK penetapan stasus.

2.    Tanah  bangunan  rumah negara Pengadilan Agama Gorontalo luas  411   M2, diperoleh dengan dana APBN Pengadilan Agama Gorontalo tahun   1982  terletak  di Jalan  Arief Rahman Hakim Kelurahan Wumialo  Kecamatan Kota Tengah  Kota Gorontalo. Penggunaan  tanah  untuk bangunan  luas  100 M2 , untuk sarana  lingkungan ( jalan , taman dan lain-lain)  luas  311 M2,  Tanah tersebut  telah bersertifikat  atas nama pemerintah Cq.Mahkamah  Agung RI dan sudah direalisasi  SK penetapan stasus.

3.    Tanah  bangunan  rumah negara Pengadilan Agama Gorontalo luas  805   M2, diperoleh dengan dana APBN Pengadilan Agama Gorontalo tahun   2006  terletak  di Jalan  Kalimantan Kelurahan Dulalowo Timur  Kecamatan Kota Tengah  Kota Gorontalo. Penggunaan  tanah  untuk bangunan  luas  194 M2 , untuk sarana  lingkungan ( jalan , taman dan lain-lain)  luas  611 M2,  Tanah tersebut  telah bersertifikat  atas nama pemerintah Cq.Mahkamah  Agung RI dan sudah direalisasi  SK penetapan stasus.

4.    Tanah  bangunan  kantor pemerintah Pengadilan Agama Gorontalo luas  4775 M2, diperoleh dengan dana APBN Pengadilan Agama Gorontalo tahun   2011  terletak  di Jalan  Achmad Nadjamudin No 22 Kelurahan Dulalowo Timur  Kecamatan Kota Tengah  Kota Gorontalo. Penggunaan  tanah  untuk bangunan  luas  1440 M2 , untuk sarana  lingkungan ( jalan , taman dan lain-lain)  luas  1000 M2,  Tanah kosong 2337 M2, Tanah tersebut  telah bersertifikat  atas nama pemerintah Cq.Mahkamah  Agung RI dan sudah direalisasi  SK penetapan stasus.

5.    Bangunan  Gedung kantor  Pengadilan  Agama Gorontalo luas 327 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  1978  terletak  di Jalan Jend Sudirman No 121  Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

6.    Bangunan  Gedung kantor  Pengadilan  Agama Gorontalo luas 1440 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2015  terletak  di Jalan Achmad Nadjamudin No.22 Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

7.    Bangunan  Rumah Negara Golongan II Tipe A Permanen  Pengadilan  Agama Gorontalo luas 100 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  1983 terletak  di Jalan Arief Rahman Hakim Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

8.    Bangunan  Rumah Negara Golongan II Tipe C Permanen  Pengadilan  Agama Gorontalo luas 70 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2006 terletak  di Jalan Kalimantan Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

9.    Bangunan  Rumah Negara Golongan II Tipe C Permanen  Pengadilan  Agama Gorontalo luas 70 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2006 terletak  di Jalan Kalimantan Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

10.Bangunan  Rumah Negara Golongan II Tipe C Permanen  Pengadilan  Agama Gorontalo luas 54 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2006 terletak  di Jalan Kalimantan Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

11.Bangunan  Gedung Pos Jaga Permanen  Pengadilan  Agama Gorontalo luas 12 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2015 terletak  di Jalan Achmad Nadjamudin Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

12.Bangunan  Tempat Parkir Pengadilan  Agama Gorontalo luas 140 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2015 terletak  di Jalan Achmad Nadjamudin Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

13.Bangunan  Taman Semi Permanen Pengadilan  Agama Gorontalo luas 1.100 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2015 terletak  di Jalan Achmad Nadjamudin Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

14.Bangunan  Plat Deker Pengadilan  Agama Gorontalo luas 120 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2015 terletak  di Jalan Achmad Nadjamudin Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

15.Bangunan  Bak Penyimpanan /Tower Air Baku Pengadilan  Agama Gorontalo luas 120 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2015 terletak  di Jalan Achmad Nadjamudin Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

16.Bangunan  Saluran Pasang Tertutup/ Terowongan Pengadilan  Agama Gorontalo luas 40 M2 diperoleh  dengan  dana DIPA Pengadilan Agama Gorontalo   dibangun  tahun  2015 terletak  di Jalan Achmad Nadjamudin Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, SK penetapan status dalam proses pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

2. SARANA DAN PRASARANA FASILITAS GEDUNG

a. Kenderaan Dinas Roda 4
    Toyota Innova nomor polisi DM 5 AA diperoleh dengan dana DIPA Tahun 2011, SK penetapan status dalam proses Pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.
b. 
Kenderaan roda 2
    1. 
Suzuki FD Type 125 XD SMASH nomor polisi DM 4165 A perolehan dana DIPA tahun 2006 kondisi Baik, SK penetapan status dalam proses Pengusulan ke BUA Mahkamah Agung             RI.
    2. Yamaha 2P2 Type Yupiter Z nomor polisi DM 3118 AA , Perolehan dana DIPA tahun 2008 kondisi baik, SK Penetapan status dalam proses Pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

    3.Yamaha Type IDY nomor polisi DM 3278 AA , Perolehan dana DIPA tahun 2013 kondisi baik, SK Penetapan status dalam proses Pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

    4.Yamaha Jupiter MX Typenomor polisi DM 3323 AA , Perolehan dana DIPA tahun 2015 kondisi baik, SK Penetapan status dalam proses Pengusulan ke BUA Mahkamah Agung RI.

c .Peralatan Kantor :
    Untuk meningkatkan pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi Pengadilan  Agama Gorontalo mengoptimalkan meubelair  dan alat pengolah data yang tersedia sebagai berikut:

1). 23 Unit Laptop

2).17 Unit Printer

3). 9 PC Unit  

4). 1 Unit scanner

5). 2 Unit Komputer jaringan

6). 1 Unit infocus/ Proyektor

7). 1 Unit UPS

8). 1 Unit Server 

Kontak Yahoo

Petugas Informasi
Meja I
Meja II

Bahasa Asing / Foreign Language

Perkara & Persidangan

  • BIAYA PERKARA
    Yang Berlaku Bagi Pihak Yang Berperkara Di Pengadilan Agama Gorontalo
  • RADIUS YURISDIKSI
    Biaya Panggilan Berdasarkan Jarak Tempat Kediaman Pihak Yang Berperkara

  • KEUANGAN PERKARA 
    Rincian Pengeluaran Biaya Perkara Untuk Setiap Pihak Yang Berperkara 

  • PANGGILAN GHOIB
    Panggilan Sidang Bagi Pihak Yang Tidak Diketahui Alamatnya
  • PUBLIKASI PUTUSAN
    Putusan PA. Gorontalo Yang Telah Dianomisasi di Direktori Putusan Bisa Di Download dalam format PDF

  • INFORMASI PUBLIK & PELAPORAN
    Portal Layanan Informasi Badan Peradilan Agama
  • PENGADUAN ONLINE 
    Layanan Pengaduan Bagi Masyarakat Atau Pihak Yang Merasa Tidak Puas Dengan Pelayanan di Pengadilan Agama Gorontalo

  • SMS GATEWEY PERKARA
    Bentuk Pelayanan Terbaru Dari Pihak Pengadilan Agama Gorontalo, untuk mendapatkan informasi perkara dari jadwal sidang, tanggal putus, akta cerai dll hanya melalui SMS ke pusat center kami

  • FORMULIR PERMINTAAN DATA AKTA CERAI
    Membantu para pihak untuk mendapatkan informasi akta cerai oleh pihak yang berperkara