JADWAL REGISTER TABAYUN SIPP DIREKTORI

 


PENGUMUMAN :

PENERIMAAN 1684 CALON HAKIM DI PERADILAN UMUM, PERADILAN AGAMA dan PERADILAN TATA USAHA NEGARA TAHUN ANGGARAN 2017. Dengan Kualifikasi pendidikan Sarjana Hukum/Sarjana Syari'ah/Sarjana Hukum Islam.

Informasi resmi terkait persyaratan pendaftaran dapat diakses langsung mulai tanggal 11 juli 2017 paling lambat pukul 24.00 WIB

1. Situs KemenPANRB : www.menpan.go.id

2. Situs BKN : https://sscn.bkn.go.id

3. Situs Mahkamah Agung : https ://mahkamahagung.go.id

https://badilum.mahkamahagung.go.id

https://badilag.mahkamahagung.go.id

https://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id

DITEGASKAN BAHWA TIDAK MEMPERCAYAI APABILA ADA PIHAK-IHAK TERTENTU YANG MENJANJIKAN DAPAT MEMBANTU KELULUSAN DALAM PENERIMAAN CPNS DIMAKSUD DENGAN KEHARUSAN MENYEDIAKAN SEJUMLAH UANG ATAU IMBALAN LAINNYA.


 

PENGADAAN BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) TAHUN 2016

PIHAK YANG BELUM MENGAMBIL SISA PANJAR PERKARA SAMPAI AKHIR TAHUN 2015

LAKIP  Dokumen Review Renstra PA. Gorontalo Tahun 2015 - 2019

 

DUA SRIKANDI DILANTIK JURUSITA PENGGANTI

Gorontalo (03-12-2010)

jsp1

Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti : Ram Supitri Muhammad, S.Ag dan Risna Baruadi, S.HI

Jurusita/Jurusita Pengganti merupakan bagian dari pelaksana tugas di Pengadilan dalam memeriksa dan mengadili perkara perdata karena mempunyai peran yang tidak kalah penting dengan pejabat kepaniteraan yang lain di Pengadilan. Keberadaannya sangat diperlukan sejak sebelum dimulainya persidangan hingga pelaksanaan putusan Pengadilan; dengan dasar tersebut dan semakin meningkatnya perkara di Pengadilan Agama Gorontalo Kelas I B, sehingga oleh tim Baperjakat PA Gorontalo merasa perlu untuk mengangkat Jurusita Pengganti dengan tidak melupakan persoalan gender, maka dengan bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Gorontalo berlangsung secara sederhana acara Pelantikan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Gorontalo Kelas I B, dengan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Gorontalo Nomor : W26-A1/1275/KP.04.6/XII/2010 tanggal 2 Desember 2010, oleh Ketua Pengadilan Agama Gorontalo mengambil sumpah dan melantik 2  Srikandi yang masing-masing bernama Ram Supitri Muhammad, S.Ag dan Risna Baruadi, S.HI, sebagai Jurusita Pengganti pada Pengadilan Agama Gorontalo Kelas I B.  sebelum diangkat menjadi Jurusita Pengganti, kedua Srikandi ini bertugas sebagai staf di bagian umum Pengadilan Agama Gorontalo Kelas I B.

PENGANTAR PINDAH TUGAS

Dalam Acara ini juga berlangsung Pengantar Tugas Hakim An. Mawardi, S.Ag.M.Hum yang pindah tugas menjadi Hakim di Pengadilan Agama Sukoharjo yang merupakan wilayah hukum PTA. Semarang. Dan pengantar tugas PNS An.  Hj. Sitti Habriani Sofjan, SE yang sebelumnya menjabat Kaur. Keuangan PA. Gorontalo Klas I B menjadi Kasubag Kepegawaian PTA. Gorontalo, serta Djasida Doliap, S.Hi manjadi staf di  PTA. Gorontalo.

Dalam kesan dan pesan pejabat yang pindah tugas Bapak Mawardi, S.Ag.M.Hum menyampaikan secara singkat permohonan maafnya yang + 4 tahun bertugas di Pengadilan Agama Gorontalo Kelas I B dan ucapan terima kasih beliau kepada bapak Ketua PA. Gorontalo dan jajarannya atas bimbingan dan kerjasama selama ini. Lebih lanjut beliau mengatakan : banyak kesan yang baik dan pengalaman yang sangat berharga selama saya bertugas di PA. Gorontalo Kelas I B yang tentunya akan saya bawa dan terapkan di PA. Sukoharjo, dan perpisahan hari ini bukanlah berarti berhenti tali silahturahmi diantara kita namun dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, walau jarak yang jauh memisahkan kita namun terasa semakin dekat dan kita tetap dapat berkomunikasi untuk saling tukar informasi”.

jsp2

Ketua PA Gorontalo Drs.H. Mohamad Yamin, SH, MH sedang memberikan cinderamata

Di kesempatan lain disampaikan pesan dan kesan Keluarga Besar Pengadilan Agama Gorontalo yang disampaikan oleh Drs. Nur Rohman, SH, MH salah satu hakim Pengadilan Agama Gorontalo mengatakan bahwa selama bekerja bersama-sama dengan pak Mawardi dalam satu majelis, kesan kami sangat baik dan sulit dicari salah atau cacatnya kepada Saudara Drs. Mawardi, S.Ag.M.Hum. Begitu juga kepada ibu Hj. Sitti Habriani dan ibu Djasida Doliap, kami atas nama Karyawan/ti mohon maaf jika ada yang salah selama pergaulan dan kami ucapkan selamat jalan untuk Saudara Mawardi, S.Ag, M.Hum beserta keluarga di tempat tugas yang baru” tambah Drs. Nur Rohman, SH, MH.,

Ketua Pengadilan Agama Gorontalo, Drs. H. Mohamad Yamin, SH.MH dalam arahannya menyampaikan kepada pejabat Jurusita Pengganti yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab kejurusitaan  secara professional, dengan tetap mengedepankan moral dan integritas yang tinggi; Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa jabatan ini bukanlah pemberian saya sebagai Ketua Pengadilan Agama Gorontalo, tapi jabatan ini adalah pemberian negara, jadi bekerjalah dengan penuh rasa kedamaian, karena dengan kedamaian akan menuntun kita kearah kesuksesan, begitu juga sebaliknya hati tidak dipenuhi dengan kedamaian, maka semua pekerjaan akan terasa gersang.
Dan akhir pesannya, beliau mengatakan bahwa marilah dipelihara jabatan walau sekecil apapun jabatan itu, dan jangan menganggap bahwa jabatan itu adalah hak, tapi jabatan itu adalah merupakan amanah yang harus tetap di jaga dan dipelihara dengan penuh rasa tanggung jawab.

jsp3

Ketua Pengadilan Agama Gorontalo juga mengucapkan selamat jalan untuk Hakim dan PNS yang pindah tugas, dengan pesannya bahwa berlayarlah sampai tujuan dengan membawa kebaikan, dan tinggalkan keburukan di tempat tugas yang lama, jangan membuka aib di tempat yang baru, karena Allah SWT., akan menutup aib seseorang jika orang itu mau menutup aib saudaranya sendiri. Acara ini ditutup dengan Pembacaan Do’a yang sebelumnya di lakukan penyerahan cindera mata dan ucapan selamat dari karyawan/ti serta Dharmayukti Karini PA. Gorontalo.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak Yahoo

Petugas Informasi
Meja I
Meja II

Bahasa Asing / Foreign Language

Perkara & Persidangan

  • BIAYA PERKARA
    Yang Berlaku Bagi Pihak Yang Berperkara Di Pengadilan Agama Gorontalo
  • RADIUS YURISDIKSI
    Biaya Panggilan Berdasarkan Jarak Tempat Kediaman Pihak Yang Berperkara

  • KEUANGAN PERKARA 
    Rincian Pengeluaran Biaya Perkara Untuk Setiap Pihak Yang Berperkara 

  • PANGGILAN GHOIB
    Panggilan Sidang Bagi Pihak Yang Tidak Diketahui Alamatnya
  • PUBLIKASI PUTUSAN
    Putusan PA. Gorontalo Yang Telah Dianomisasi di Direktori Putusan Bisa Di Download dalam format PDF

  • INFORMASI PUBLIK & PELAPORAN
    Portal Layanan Informasi Badan Peradilan Agama
  • PENGADUAN ONLINE 
    Layanan Pengaduan Bagi Masyarakat Atau Pihak Yang Merasa Tidak Puas Dengan Pelayanan di Pengadilan Agama Gorontalo

  • SMS GATEWEY PERKARA
    Bentuk Pelayanan Terbaru Dari Pihak Pengadilan Agama Gorontalo, untuk mendapatkan informasi perkara dari jadwal sidang, tanggal putus, akta cerai dll hanya melalui SMS ke pusat center kami

  • FORMULIR PERMINTAAN DATA AKTA CERAI
    Membantu para pihak untuk mendapatkan informasi akta cerai oleh pihak yang berperkara 

Ketua

Pengumuman Badilag

Link Terkait

link_mari
badilag
sikep
litbangkumdil
putusan-asianlii
banner_hukum online
banner_skmari
banner_e-sariah
banner_sms_icon
banner_zakat

Pendapat Anda

Puaskah anda dengan pelayanan kami ?

Statistik Pengunjung

567827
Hari IniHari Ini175
KemarinKemarin253
Minggu IniMinggu Ini1366
Bulan IniBulan Ini3881
KeseluruhanKeseluruhan567827
Logged In Users 0
Guests 45

Theme Guides

Crystalline Tutorials.

Documentation covering many aspects on how to use the March 2010 template from installation to logo editing instructions.

More Details