JADWAL REGISTER TABAYUN SIPP DIREKTORI

 


PENGUMUMAN :

PENERIMAAN 1684 CALON HAKIM DI PERADILAN UMUM, PERADILAN AGAMA dan PERADILAN TATA USAHA NEGARA TAHUN ANGGARAN 2017. Dengan Kualifikasi pendidikan Sarjana Hukum/Sarjana Syari'ah/Sarjana Hukum Islam.

Informasi resmi terkait persyaratan pendaftaran dapat diakses langsung mulai tanggal 11 juli 2017 paling lambat pukul 24.00 WIB

1. Situs KemenPANRB : www.menpan.go.id

2. Situs BKN : https://sscn.bkn.go.id

3. Situs Mahkamah Agung : https ://mahkamahagung.go.id

https://badilum.mahkamahagung.go.id

https://badilag.mahkamahagung.go.id

https://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id

DITEGASKAN BAHWA TIDAK MEMPERCAYAI APABILA ADA PIHAK-IHAK TERTENTU YANG MENJANJIKAN DAPAT MEMBANTU KELULUSAN DALAM PENERIMAAN CPNS DIMAKSUD DENGAN KEHARUSAN MENYEDIAKAN SEJUMLAH UANG ATAU IMBALAN LAINNYA.


 

PENGADAAN BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) TAHUN 2016

PIHAK YANG BELUM MENGAMBIL SISA PANJAR PERKARA SAMPAI AKHIR TAHUN 2015

LAKIP  Dokumen Review Renstra PA. Gorontalo Tahun 2015 - 2019

 

PRAHARA DI DESA TIHU

Gorontalo (09-12-2010)

Gemuruh ombak terdengar semakin “Ganas” memecah tepian pantai. Terlihat perahu-perahu nelayan tertambat di pantai tak satupun nelayan yang berani melaut untuk mencari ikan. Beberapa dari nelayan duduk-duduk santai di atas perahu mereka, sambil memandang kearah laut yang sedang bergelora. Nampaknya “Penguasa” laut Selatan wilayah Gorontalo ini sedang murka “ kata salah seorang nelayan mengungkapkan kepada Tim IT.

tihu1

Medan yang dilalui kendaraan yang membawa Majelis Hakim

Pemandangan laut selatan Gorontalo yang sedang “mengamuk” itu terlihat jelas dari Kantor Desa Tihu yang memang berada persis di tepian Pantai. Kantor Desa Tihu yang hanya terbuat dari Tiang-tiang kayu dengan dindingnya terbuat dari bilah-bilah pelepah rumbia yang dianyam, menunjukkan bahwa desa ini merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Pesisir Pantai Selatan Kabupaten Bone Bolango yang baru dimekarkan, yang sebelumnya hanya merupakan dusun. Cuaca perairan laut selatan seperti ini merupakan “prahara” bagi kehidupan warga saya, karena mereka tidak bisa melaut untuk mencari ikan, seperti prahara rumah tangga yang di alami oleh warga saya yang akan diceraikan oleh suaminya, yang mungkin sidangnya hari ini akan digelar. Namun, lepas dari semua itu, saya selaku pemerintah Desa Tihu merasa salut kepada Pengadilan Agama Gorontalo, yang melakukan persidangan di tempat ini. Kata Kepala Desa Tihu, Sutarni G. Kadir “ini sangat membantu warga saya, karena mereka tidak jauh-jauh lagi pergi ke pusat Kota Gorontalo (Pengadilan Agama) untuk mengikuti persidangan, karena Hakim-Hakim datang langsung bersidang di sini” Ungkapnya.

tihu3

Kepala Desa Tihu bersama aparat desa

Berdasarkan data-data yang ada, Desa Tihu seluas 268 Ha. dengan jumlah penduduk 1178 jiwa, terdiri dari 286 Kepala Keluarga (KK). Dari jumlah jiwa tersebut, sebagian besar beragama Islam, karena hanya 2 orang yang beragama Kristen. Desa Tihu dimekarkan pada tahun 2004 dan definitif menjadi sebuah Desa pada tahun 2007. Dari 286 KK tersebut, terdapat 149 KK tergolong kedalam Rumah tangga Miskim (RTM), artinya sekitar 52,09 % KK berada dibawah garis kemiskinan. kata Kepala Desa Tihu yang sempat diwawancarai Tim IT.

Walau kondisi kantor desa masih terlihat sederhana, namun untuk kepentingan persidangan, ruang kantor Desa yang berukuran 5 x 6 M2 itu oleh Panitera Pengadilan Agama Gorontalo “disulap” menjadi ruang sidang.

tihu2

Kehadiran Majelis Hakim Pengadilan Agama Gorontalo, yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Drs. H. A. Tukacil, MH. sebagai Ketua Majelis, Drs. Burhanudin Mokodompit dan Djufri Bobihu, S.Ag. SH. Masing-masing sebagai Hakim Anggota, serta Dra. H. Sumaya Alhasni, sebagai Panitera Pengganti, menarik perhatian masyarakat Desa Tihu. yang saat itu belum melaut karena laut selatan lagi tidak bersahabat.

tihu4

Aparat Polsek Bonepantai yang mengamankan sidang

Perkara yang digelar dalam sidang keliling kali ini merupakan perkara Cerai Talak Nomor : 374/Pdt.G/2010/PA.Gtlo. dimana Termohonnya adalah penduduk Desa Tihu, dalam pantauan Tim IT berjalan aman, tertib dan lancar dibawah pengamanan unsur aparat kepolisian sektor Bonepantai.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak Yahoo

Petugas Informasi
Meja I
Meja II

Bahasa Asing / Foreign Language

Perkara & Persidangan

  • BIAYA PERKARA
    Yang Berlaku Bagi Pihak Yang Berperkara Di Pengadilan Agama Gorontalo
  • RADIUS YURISDIKSI
    Biaya Panggilan Berdasarkan Jarak Tempat Kediaman Pihak Yang Berperkara

  • KEUANGAN PERKARA 
    Rincian Pengeluaran Biaya Perkara Untuk Setiap Pihak Yang Berperkara 

  • PANGGILAN GHOIB
    Panggilan Sidang Bagi Pihak Yang Tidak Diketahui Alamatnya
  • PUBLIKASI PUTUSAN
    Putusan PA. Gorontalo Yang Telah Dianomisasi di Direktori Putusan Bisa Di Download dalam format PDF

  • INFORMASI PUBLIK & PELAPORAN
    Portal Layanan Informasi Badan Peradilan Agama
  • PENGADUAN ONLINE 
    Layanan Pengaduan Bagi Masyarakat Atau Pihak Yang Merasa Tidak Puas Dengan Pelayanan di Pengadilan Agama Gorontalo

  • SMS GATEWEY PERKARA
    Bentuk Pelayanan Terbaru Dari Pihak Pengadilan Agama Gorontalo, untuk mendapatkan informasi perkara dari jadwal sidang, tanggal putus, akta cerai dll hanya melalui SMS ke pusat center kami

  • FORMULIR PERMINTAAN DATA AKTA CERAI
    Membantu para pihak untuk mendapatkan informasi akta cerai oleh pihak yang berperkara 

Ketua

Pengumuman Badilag

Link Terkait

link_mari
badilag
sikep
litbangkumdil
putusan-asianlii
banner_hukum online
banner_skmari
banner_e-sariah
banner_sms_icon
banner_zakat

Pendapat Anda

Puaskah anda dengan pelayanan kami ?

Statistik Pengunjung

588970
Hari IniHari Ini0
KemarinKemarin243
Minggu IniMinggu Ini702
Bulan IniBulan Ini2271
KeseluruhanKeseluruhan588970
Logged In Users 0
Guests 83

Theme Guides

Crystalline Tutorials.

Documentation covering many aspects on how to use the March 2010 template from installation to logo editing instructions.

More Details