JADWAL REGISTER TABAYUN SIPP DIREKTORI

 


PENGUMUMAN :

PENERIMAAN 1684 CALON HAKIM DI PERADILAN UMUM, PERADILAN AGAMA dan PERADILAN TATA USAHA NEGARA TAHUN ANGGARAN 2017. Dengan Kualifikasi pendidikan Sarjana Hukum/Sarjana Syari'ah/Sarjana Hukum Islam.

Informasi resmi terkait persyaratan pendaftaran dapat diakses langsung mulai tanggal 11 juli 2017 paling lambat pukul 24.00 WIB

1. Situs KemenPANRB : www.menpan.go.id

2. Situs BKN : https://sscn.bkn.go.id

3. Situs Mahkamah Agung : https ://mahkamahagung.go.id

https://badilum.mahkamahagung.go.id

https://badilag.mahkamahagung.go.id

https://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id

DITEGASKAN BAHWA TIDAK MEMPERCAYAI APABILA ADA PIHAK-IHAK TERTENTU YANG MENJANJIKAN DAPAT MEMBANTU KELULUSAN DALAM PENERIMAAN CPNS DIMAKSUD DENGAN KEHARUSAN MENYEDIAKAN SEJUMLAH UANG ATAU IMBALAN LAINNYA.


 

PENGADAAN BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) TAHUN 2016

PIHAK YANG BELUM MENGAMBIL SISA PANJAR PERKARA SAMPAI AKHIR TAHUN 2015

LAKIP  Dokumen Review Renstra PA. Gorontalo Tahun 2015 - 2019

 

 

PA.Gorontalo(28/11) : Pengadilan Agama Gorontalo yang mendapat dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara Tambahan (APBNP) pada akhir tahun 2016 sebanyak Rp. 115.000.000 telah selesai dilaksanakan dengan mengadakan fasilitas peralatan berupa Air Conditioner (Ac) splite,Standing dan Brangkas Bendahara Pengeluaran.

Kepala Sub Informasi Teknologi dan Perencanaan  yang merangkap  sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hartati Samsudin, S.Ag mengatakan bahwa penambahan anggaran APBNP berasal  Daftar isian Pelaksana Anggaran (DIPA) 01, Badan Urusan Adminitrasi (BUA) Mahkamah Agung RI yang diberikan kepada Pengadilan Agama Gorontalo untuk menambah anggaran  DIPA yang sudah ada pada tahun 2016.

PA. Gorontalo (28/11)Sistim Informasi Kepegawaian (SIKEP) Pengadilan Agama Gorontalo yang belum mencapai 100% pada akhir Nopember 2016 akan terselesaikan pada 2 minggu kedepan hal ini disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Ramsupitri Mohamad, S.Ag

“Lanjutnya keterlambatan dalam pengisian Sistim Informasi Kepegawaian (SIKEP) pengadilan Agama Gorontalo bukan disebabkan oleh ketidak seriusan kami namun karena terbatasnya SDM (Sumber Daya Manusia) pengelola dalam menyelesaikan pengisian data falid 40 orang PNS yang ada, belum lagi dokumen perorangan yang terkadang tidak ada sehingga kolom dalam aplikasi tidak terisi dan akibatnya persentasi tidak bertambah”

“Paparnya lagi bahwa operator Sistim Informasi Kepegawaian (SIKEP) hanya memiliki satu orang operator yang dikerjakan oleh Kasubag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana dibantu oleh seorang tenaga Abdi”

KETUKAN PALU 2 KALI, MENGAKHIRI GUGATAN WARIS SELAMA 21 TAHUN

www.pa-gorontalo.go.id Pada hari senin tanggal 15 November 2016 bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Gorontalo telah dilaksanakan lelang atas permohonan eksekusi perkara Nomor 77/Pdt.G/1995/PA.Gtlo dalam perkara antara : Syafrudin Halid dkk sebagai Penggugat/Pemohon Eksekusi melawan Samsudin Halid, dkk sebagai Tergugat /Termohon Eksekusi Perkara gugatan warisan tersebut diajukan sejak tahun 1995 dan selesai pada tingkat kasasi tahun 1997, akan tetapi setelah putusan kasasi turun pada tahun 1997 para pihak berperkara pada tahun 2014 telah menyelesaikan pembagian secara musyawarah terhadap beberapa obyek warisan tersebut, namun dari beberapa obyek warisan tersebut ada obyek yang oleh salah satu ahli waris tidak bersedia untuk menyerahkan atau membagi secara musyawarah sehingga pada bulan Mei tahun 2016, salah satu ahli waris /penggugat mengajukan permohonan eksekusi. Atas permohonan tersebut Ketua Pengadilan Agama Gorontalo Drs. H. Muhtar, SH, MH menilai bahwa obyek yang diajukan untuk dieksekusi tidak layak untuk dibagi secara natura sebagaimana amar putusan sehingga alternatif yang termuat dalam amar putusan untuk dijual secara lelang itulah yang ditetapkan untuk memudahkan dalam pembagiannya.

Artikel Lain...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

8

Kontak Yahoo

Petugas Informasi
Meja I
Meja II

Bahasa Asing / Foreign Language

Perkara & Persidangan

  • BIAYA PERKARA
    Yang Berlaku Bagi Pihak Yang Berperkara Di Pengadilan Agama Gorontalo
  • RADIUS YURISDIKSI
    Biaya Panggilan Berdasarkan Jarak Tempat Kediaman Pihak Yang Berperkara

  • KEUANGAN PERKARA 
    Rincian Pengeluaran Biaya Perkara Untuk Setiap Pihak Yang Berperkara 

  • PANGGILAN GHOIB
    Panggilan Sidang Bagi Pihak Yang Tidak Diketahui Alamatnya
  • PUBLIKASI PUTUSAN
    Putusan PA. Gorontalo Yang Telah Dianomisasi di Direktori Putusan Bisa Di Download dalam format PDF

  • INFORMASI PUBLIK & PELAPORAN
    Portal Layanan Informasi Badan Peradilan Agama
  • PENGADUAN ONLINE 
    Layanan Pengaduan Bagi Masyarakat Atau Pihak Yang Merasa Tidak Puas Dengan Pelayanan di Pengadilan Agama Gorontalo

  • SMS GATEWEY PERKARA
    Bentuk Pelayanan Terbaru Dari Pihak Pengadilan Agama Gorontalo, untuk mendapatkan informasi perkara dari jadwal sidang, tanggal putus, akta cerai dll hanya melalui SMS ke pusat center kami

  • FORMULIR PERMINTAAN DATA AKTA CERAI
    Membantu para pihak untuk mendapatkan informasi akta cerai oleh pihak yang berperkara 

Ketua

Pengumuman Badilag

Link Terkait

link_mari
badilag
sikep
litbangkumdil
putusan-asianlii
banner_hukum online
banner_skmari
banner_e-sariah
banner_sms_icon
banner_zakat

Pendapat Anda

Puaskah anda dengan pelayanan kami ?

Statistik Pengunjung

567827
Hari IniHari Ini175
KemarinKemarin253
Minggu IniMinggu Ini1366
Bulan IniBulan Ini3881
KeseluruhanKeseluruhan567827
Logged In Users 0
Guests 47

Theme Guides

Crystalline Tutorials.

Documentation covering many aspects on how to use the March 2010 template from installation to logo editing instructions.

More Details